Tepat tanggal 18-19 Dsember 2010, yang bertempat di Lab. Bisnis dan Intelejen Sistem Unijoyo. Anak2 KOELIT(Komoenitas Linux Troenodjojo) mengadakan pelatihan OS Linux. Dimana kegiatan tersebut diberi nama Linux Basic Training atau bisa disingkat LBT.

Pada pukul 08.00 (ya agak molor dikit sich, hehe) acara pun dimulai. acara yang pertama adalah motifasi untuk temen2 peserta tentang manfaat yang didapat dari menggunakan linux. pengalaman ini disampaikan oleh saudara salman. kemudian dilanjut dengan materi BCL(Basic Command Line) yang dibawakan oleh afif(Sekarang Ketum himatif 2010). tidak terasa waktu pun berlalu sangat cepat tepat pukul 12.00 WIB(ya bisa ditawar dikit lah hehe :D) acara hari pertama pun usai.

Dilanjutkan hari ke-2 tepatnya hari minggu, antusiasme peserta LBT belumlah surut mereka berdatangan satu per satu. dan pada pukul 08.00 WIB pun acara dimulai kembali. Rangkaian acara yang pertama adalah materi tentang programming yang dibawakan oleh temen SMK ku dulu saudara ghali. para peserta nampak antusias mengikuti acara ini, meskipun dari peserta tidak hanya dari jurusan informatika ada yang anak ekonomi, pertanian, industri, dll. Acara pun diakhiri dan dilanjutkan kembali dengan materi desain yang dibawakan oleh saudara salman yang kebetulan ketupel dari acara ini.

Ghali saat mengisi pelatihan Programming

setelah materi desain selesai acara yang terakhir ada sharing bareng, kebetulan sekali koordinator KOELIT mas aris bisa datang disini sehingga banyak sekali share yang bisa diberikan. Secara dia adalah anggota KOELIT yang sudah merasakan manfaat dari komunitas dan linux itu sendiri.

Suasana Sharing bareng panitia dan peserta LBT(1)

Suasana Sharing bareng panitia dan peserta LBT(2)

Terima kasih banyak kepada salman, ghali, afif, roni, dan koordinator KOELIT mas aris.