Hai lagi udah lama nih gak posting…….

kali ini saya mau berbagi ilmu yang telah saya dapatkan dengan mengoprek2, meskipun ilmu ini sangat remeh saya harap bisa bermanfaat. coretan kali akan membahas tentang nautilus pada sistem operasi linux tepatnya diubuntu sesuai yang saya gunakan, nanti saya akan menjelaskan langkah-langkah untuk memperbagus tampilan nautilus dengan cara memberikan background tersendiri.

langsung aja ya seperti biasa kita ke Te Ka Pe:

langkah-langkah yang perlu ditempuh untuk membuat background pada nautilus adalah sebagai berikut:

pilih menu Edit->Choose Background and Emblems seperti gambar berikut

kemudian akan tampil jendela seperti ini

Pada pattern kita bisa memilih beberapa template yang telah disediakan atau pada color, kita juga bisa menambahkan gambar kita sendiri dengan menekan tombol Add a new pattern langsung aja deh pilih gambar yang kalian suka.

untuk mengganti background sendiri kalian ting klik lalu drag and drop pada nautilus. and tata begini hasilnya

oke sampai disini aja ya coretannya semoga bermanfaat.

Advertisements