Archives for the month of: January, 2010

Coretan kali ini membahas kembali masalah pemrograman, masih tetep C++ karena masih biasa kuliah menggunakan program ini. Mungkin semester selanjutnya sudah ganti(kalo lulus sich, hehe doain aja yaw).
Program kali adalah program mengurutkan data/angka, kita bisa mengurutkan dari angka terkecil ke yang paling besar(Ascending), atau sebaliknya dari yang terbesar ke yang terkecil(descending).
Langsung saja ke Te Ka Pe:
Read the rest of this entry »

Advertisements

Ya ketemu lagi, coretan kali ini membahas tentang salah satu jejaring social yang sangat nge-tren, popular, dan pasti semua pengunjung blog ini bisa dikatakan hamper keseluruhan punya (nebak aja sech) ya Jejaring sosial atau sosial networking tersebut adalah Facebook atau sering dikenal dengan FB. Read the rest of this entry »

Setelah lama corat-coret di blog ini saya kepikiran untuk memasang Alexa traffic widget, setelah kupasang eh ternyata gak tampil. Tak biarin truz soalnya kupikir akan tampil mungkin masih belum. Akhirnya gak pake lama cari di google.com deh ealah ternyata caranya yang salah.

Akhirnya aku ikuti deh beberapa tutorial yang ada di internet. Sekalian ja ku posting juga, dan begini lah coretan ku kali ini. Read the rest of this entry »

Pada pembahasan-pembahasan sebelumnya, telah dibahas tentang fungsi. Tapi pada saat saya presentasi ada sebuah pertanyaan “Apa saja manfaat menggunakan Fungsi Rekursi?”. Karena saya hanya tahu manfaat fungsi tapi bukan fungsi rekursif saya mencoba menjawabnya. dan jawaban saya adalah “Karena fungsi rekursi ini mirip dengan perulangan, jadi kelebihan/manfaatnya yaitu pada penghematan penulisan listing program jika dibandingkan dengan looping/perulangan”. Read the rest of this entry »

Mungkin turorial/artikel ini sudah banyak yang menulis. Kebetulan pas saya ngenet lemo……tnya minta ampon. Karena pernah membaca artikel/tutorial dengan judul yang sama seperti yang saya tulis terlintas dibenak untuk mencobanya. Kemudian dari pada setiap kali ngenet nyari lagi dim bah GOOGLE mendingan saya posting sendiri aja di blog saya. Hehe J

Langsung aja ke TE KA PE : Read the rest of this entry »

maaf sebelumnya kumpulan foto di bawah ini adalah waktu tasyakurannya. Untuk foto yang akadnya akan update secepatnya

Mempelai Pria didampingi teman dewan guru

Mempelai laki-laki didampingi teman-teman dewan guru menunggu mempelai wanita Read the rest of this entry »

Artikel ini kutulis gara2 seorang temen yang ingin menginstall 2 OS dalam laptopnya. Kemudian dia meminta tolong kepadaku. Setelah ku install ubuntu 9.10(Karmic Koala), ternyata wirelessnya tidak terdeteksi. Usut punya usutwirelessnya Broadcom akhirnya aq nanya2. Dan hasilnya kita harus mengaktifkan wireless broadcomm dari CD Installer Ubuntu 9.10.

  1. Pastikan bahwa chip wireless anda bertipe Broadcom 43xx.

Untuk menentukan chipset anda Broadcom atau tidak anda bisa menggunakan perintah “lspci” pada terminal

  1. Masukkan CD Ubuntu 9.10 ke CD Drive
  2. Ketikkan pada terminal perintah berikut ini:

    sudo apt-cdrom add
    sudo apt-get install dkms patch fakeroot bcmwl-kernel-source

  3. Restart computer anda, dan eng-ing-eng wireless anda telah terdeteksi pada ubuntu. Anda bisa mengeceknya pada System > Administration > Hardware Driver….

Setelah itu anda bisa mengaktifkannya dengan mengklik tombol aktif.

sekian dulu tulisan saya semoga bermanfaat.